News

30 August 2016

Lengkingan Suara Peni Candra Rini Hangatkan Suasana Jazz Gunung

|
0 Comment
|

Jakarta – Membuka Jazz Gunung Bromo 2016, Rompok Bolong dan Peni Candra Rini membuat suasana semakin dingin. Lengkingan suara Peni menyapa penikmat Jazz Gunung Bromo 2016 diiring tiupan seruling.

Al-Jazziah–sebutan penoton Jazz Gunung– pun dibuat terpukau. Membawakan lagu berjudul ‘Kapal’ Peni dan Rompok Bolong berhasil membuat seluruh penonton yang berada di Amgiteater Jiwa Jawa Resort Bromo bertepuk tangan.

“Saya senang sekali berada di Jazz Gunung hari ini. Saya akan membawa kalian menikmati gamelan cara baru,” ucap Peni disela-sela penampilannya.

Tembang yang dilantunkan Peni tidak jarang membuat kulit merinding. Bukan karena seram tapi karena kemerduan suara Peni yang melengking.

“Ini jazz ala Jawa. Ini jazz atau bukan, saya tidak tahu,” celotehnya menggunakan bahasa Inggris di atas panggung dan membuat penonton tertawa.

Peni membawakan empat lagu yang diaransemen dengan paduan gamelan, gitar dan bass. Selain ‘Kapal’, Peni juga mempersembahkan lagu ‘Kapang’ dan ‘Putri Solo’.

Nama Peni bukan seorang yang baru lalu-lalang di musik Indonesia. Ibu satu anak ini memang lebih dikenal di mancanegara.

Dirinya sudah sering tampil menembang di luar negeri. Beberapa diantaranya yakni, Shadows Ballads 2016 di Amerika Serikat, Singing with your body and dance with your voice, Ringoing International Arts Festival 2015 di Amerika Serikat dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Peni juga menjadi dosen Karawitan di Institut Seni Surakarta, Jawa Tengah. Sedangkan Rampak Bolong merupakan kumpulan seniman musik di Malang Raya dan berdiri pada 1 April 2012. (pus/doc)

Foto: Desi/detikhot

sumber : http://hot.detik.com/

|

Leave a Reply

eight − seven =